FMOT Resmi Dibentuk Siap Jadi Wadah Pemersatu Media

ONews-Id.com (Banyuasin )-Puluhan wartawan Media Online dan cetak yang berdomisili di Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Minggu 21 November 2021 pukul 20.00 Wib berkumpul di sebuah caffee di daerah Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, menggelar acara silahturahmi membahas kepengurusan pembentukan Forum Media Online Talang Kelapa (FMOT).

Hadir didalam acara ini ketua PWI Kabupaten Banyuasin, Diding Karnadi SH, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banyuasin, Sumantri Adie SP, serta penggiat Media Sosial aktivis Banyuasin, Sepriadi Pratama, serta wartawan khususnya yang menjalankan tugas jurnalis di wilayah Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Perumus FMOT, Adi Merdeka  dalam sambutannya menjelaskan tentang visi dan misi FMOT dan program kerja FMOT dalam menjalankan tugas dan fungsi FMOT itu sendiri, jelasnya.

Adapun Visi dari Forum Media Online Talang Kelapa (FMOT) tersebut yakni, menjadi Sebuah Jasa Pemberitaan dalam Membangun Informasi-Informasi yang ada di Wilayah sekitar serta Perekat, Pendorong, Penginspirasi Pemberdayaan dan Peningkatan Potensi Media Maupun Masyarakat di setiap  Sektor.

Kemudian lanjut Adi, mengenai Misi FMOT yakni, untuk menjadi Sebuah Wadah Pemersatu Media di Wilayah Sekitar sebagai Lokomotif yang Terus Eksis, Konsisten dalam Mengawal Aspirasi dari Masyarakat ke Pemerintah maupun Sebaliknya yakni dari Pemerintah ke Masyarakat.

“Menjadi Mitra Bagi Masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam Rangka Ikut Menyukseskan Program-Program Pembangunan untuk Kepentingan Masyarakat terutama di wilayah Kecamatan Talang Kelapa ini,”ungkap Adi.

Sementara itu, Ketua SMSI Banyuasin, Sumantri Adie dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa secara pribadi sangat setuju terhadap visi dan misi FMOT yang telah dibentuk,”Pembentukan suatu organisasi harus didasari niat yang baik, Insya Allah organisasi apapun itu akan maju dan berkembang,”katanya.

Saya juga sangat berterima kasih telah diundang dan ditunjuk sebagai salah satu Penasehat bersama Ketua PWI Banyuasin, saya yakin kawan-kawan yang tergabung di FMOT ini, wartawan-wartawan senior dan profesional semua.”Yang penting jaga kekompakan dan selalu meningkatkan tali silaturahmi antar anggota,”tutup Sumantri.

Acara dihadiri puluhan tokoh pers dan LSM serta Ormas di wilayah Kecamatan Talang Kelapa ini, ditutup dengan Do’a dan photo bersama. (ril SMSI Banyuasin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.