DPRD Sumsel Akan Perjuangkan Asrama Mahasiswa Di Kementrian PU PR

ONews-id.com (Palembang),-Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil I yang meliputi Wilayah ( Kecamatan IB I, IB II, Bukit Kecil , Gandus, SU I , SU II , Kertapati, Plaju dan Jakabaring ) kota Palembang menggelar reses tahap III di kantor Poltekkes Palembang di Jalan Kapten A. Rivai, Palembang, Selasa (17/10).

Hadir Dr. Hj. R. A Anita Noeringhati, S.H., M.H Ketua DPRD Sumsel/ Koordinator reses (F- Golkar), H. Chairul S Matdiah, S.H ( F- Demokrat) , Mgs. H. Syaiful Fadli, S.T., M.M. ( F-PKS) H. Kartak Sas ( F- PKB), Ir H Yudha Rinaldi (F- PDIP).

Direktur Poltekkes Palembang  Muhamad Taswin, S.Si,Apt, MM, M.kes  dan jajaran, Mahasiswa dan Mahasiswi Poltekkes Palembang.

Koordinator reses  yang juga Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhari ketika diwawancarai usai menggelar Reses mengatakan bahwa Poltekes Palembang ini memiliki 7 Jurusan dan 17 Program Studi ( Prodi) dimana jurusan yang ada di sini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumsel karena banyaknya tenaga medis yang dilahirkan di Poltekes Palembang ini kompeten di bidangnya masing-masing.

Kemudian untuk masalah gaji para tenaga medis ini tidak muluk- muluk minta disamakan dengan UMR (Upah Minimum Regional).

Selain itu yang sangat kita hargai adalah di Poltekes Palembang ini masih adanya subsidi silang sebesar 20 persen baik beasiswa prestasi maupun untuk anak anak yang kurang mampu.

Lebih lanjut dikatakan oleh Politisi Golkar yang akan Hijrah mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Sumsel I ini bahwa dirinya menilai keberadaan Poltekkes Palembang sangat penting dan harus di dukung.

“Apa yang disumbangkan Poltekes Palembang untuk Sumsel sudah sangat banyak,” katanya,

Dari hasil reses ini kita menyimpulkan bahwa pihaknya akan mengawal Direktur Poltekkes Palembang  untuk meminta bantuan dari Kementrian PU PR dalam membangun asrama untuk mahasiswanya di Jalan Darma Pala Palembang.

Baca Juga  7 Raperda Usulan Insiatif DPRD dan Pemprov Sumsel Disetujui Menjadi Propemperda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar