Dorong UMKM Jadi Tulang Punggung Ekosistem Industri Halal, Bupati OKI Terima Halal Award

Uncategorized73 Dilihat

ONews-id com (OKI)-—, Bupati Ogan Komering Ilir konsisten menjadikan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai salah satu sektor prioritas untuk menjadi tulang punggung ekosistem industri halal di Ogan Komering Ilir melalui sertifikasi produk halal bagi UMKM di OKI. Atas upaya tersebut Bupati Iskandar menerima Halal Award dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Selatan.

Ketua MUI Provinsi Sumatera Selatan, Prof Aflatul Muchtar mengatakan kedatangannya dan tim di Bumi Bende Seguguk ini khusus untuk menyampaikan halal award kepada Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE.

“Penghargaan ini diberikan kepada figur pemimpin yang  telah memfasilitasi sertifikasi halal yang terus tumbuh, maju, dan berkembang, Bupati OKI jadi orang yang paling pertama menerima LPPOM MUI Halal Award Provinsi Sumatera Selatan”, ungkap Aflatul. Minggu, (08/10).

Ia berharap capaian Bupati OKI hari ini dapat diikuti oleh kepala daerah lain di Sumatera Selatan untuk mensosialisasikan sertifikat halal berkaitan dengan produk halal dan keuangan syariah.

Baca Juga  Anggota DPRD Muratara Selamat Dari Tembakan OTD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar