Diskominfo OKI-UBD Gelar Kelas Coding, Bikin Aparat Pemda Makin Melek Digital

ONews-id com (OKI)-Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bekerjasama dengan Universitas Bina Darma Palembang menggelar program OKI Coding Camp untuk melahirkan programmer andal di lingkungan aparatur pemerintah daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Kelas pemograman bagi aparatur pemda ini menurut Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika OKI, Adi Yanto merupakan upaya Pemkab OKI untuk membangun sumber daya manusia (SDM) andal di bidang teknologi informasi (progammer) karena skill koding menjadi kekuatan terbesar dalam transformasi pemerintahan digital.

“Tahap demi tahap kita sedang menyiapkan pondasi untuk transformasi digital pemerintahan di Ogan Komering Ilir, Langkah awalnya melalui penguatan SDM” terang Adi pada pembukaan OKI Coding Camp 2023 di Asesment Center Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI, Senin, (11/12/23).

Kedepan menurut Adi program ini akan diperluas untuk masyarakat.

“Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menyerap banyak tenaga kerja. Tapi, situasi tersebut tidak disertai dengan jumlah programmer yang andal. sehigga kemampuan coding memiliki daya tawar tinggi di dunia kerja,” Ujarnya.

Namun demikian terang Adi pemerintah tidak bisa bekerja sendiri butuh dukungan dari berbagai pihak terutama akademisi dan pelaku usaha bidang teknologi.

Baca Juga  Sungai Bersih Warga ucapkan Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *