Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi R I Dan Pemkab Pali Kunjungi Desa Transmigrasi di Desa Tempirai Selatan

PALI166 Dilihat

Onews-id.com (Pali)- – Direktoral Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Republik Indonesia bersama tim, Audensi dengan Pemkab, langsung mengunjungi desa transmigrasi di Desa Tempirai Selatan.

Kedatangan Dirjen RI disambut oleh Drs Soemarjono Wakil Bupati didampingi Kadisnaketrans, dihadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah.

Kepala Disnakertrans PALI, Endang Silferensi, MT, mengucapkan selamat datang kepada Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi.

“Pada tahun yang lalu, di Desa Tempirai Selatan yakni di Desa Transmigrasi, mengalami bencana alam yakni banjir, sehingga Petani gagal panen, ” ucapnya, Rabu (29/5/24).

Ia hanya meminta Dirjen RI, untuk jalan sepanjang sekitar 1,5 Kilometer menuju Desa Transmigrasi, diusulkan tahap I untuk fungsional dengan ditimbun dan diberi perkerasan baru.

Ia menuturkan bahwa jatah hidup saat ini sudah selesai untuk Penempatan trans sebanyak 21 Kartu Keluarga di tahun 2022 sudah berakhir, mohon kiranya bapak Dirjen dapat menambahkan JADUH kami, karena saat banjir kami gagal panen.

“Untuk melanjutkan Program ini, Pemerintah Kabupaten, akan mengurus SK HPL berkoordinasi dengan Dinas Pertanahan, dan Pemerintah Desa, ” ungkapnya.

Dedi Handayani Warga tinggal di desa Tempirai Selatan, berterima kasih dengan adanya Pembangunan Desa Transmigrasi ini.

Baca Juga  Ormas LMP Pali dan BNN Prabumulih Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *