Dinas Ketahanan Pangan Pali Sosialisasikan Desa Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA)

PALI59 Dilihat

Onews-id.com (Pali) – Dinas Ketahanan Pangan melakukan sosialisasi tentang Desa Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA), kepada kelompok PKK desa.

Adapun narasumber kegiatan ini, dari Dinas Ketahanan Provinsi Sumsel, Ketahanan Musi Banyuasin dan Ketahanan Kabupaten Pali

Sesuai dengan amanat UU 18 Tahun 2012 tentang Pangan Pasal 60 menyatakan bahwa Pemerintah dan Pemda berkewajiban mewujudkan penganekaragaman konsumsi Pangan dengan membudayakan pola konsumsi Pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA).

Novita Febriyanti, S.T., M.T Kadin Ketahanan Pangan melalui Dedy Alvino Kabid Konsumsi Keamanan Pangan, mengatakan Sosialisasi B2SA sangat penting karena dengan mengkonsumsi makanan sehari-hari yang beranekaragam, menjadi syarat bagi perkembangan organ fisik manusia sejak dalam kandungan ,yang selanjutnya berpengaruh terhadap perkembangan intelegensia maupun kemampuan fisiknya . Generasi yang tangguh secara fisik maupun intelegensia akan menjadi tulang punggung tumbuh kembang suatu bangsa dalam pembangunan ekonomi,sosial politik

Program Empat Sehat Lima Sempurna diganti nama dengan B2SA. “B2SA mengenalkan kepada masyarakat, bahwa menu makanan, dan kompisisi seperti ini, terutama dalam gizinya, ” ucapnya, kamis (30/5/24).

Baca Juga  Wabub PALI Hadiri Acara Adat Sedekah Bumi Desa Benakat Minyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *