Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banyuasin Adakan Workshop Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Kewirausahaan

Uncategorized183 Dilihat

ONews-id.com (Palembang )–Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuasin mengadakan acara Pelatihan Workshop Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Kewirausahaan Bagi Koperasi UMKM dalam rangka HUT DWP Ke-24 yang bekerja sama dengan Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin. Pelatihan workshop langsung dibuka oleh Sekda Daerah Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,MBA.,IPU.,ASEAN.,Eng berlangsung di Hotel Amaris Palembang, Jumat (8/12).

Sasaran pelatihan workshop harus dapat memiliki kemampuan dan keterampilan manajemen sumber daya manusia, manajemen produksi, manajemen pemasaran dan hal terkait dengan kewirausahaan dengan jumlah peserta pelatihan ada 30 orang.

Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim, ST.,MM.,MBA.,IPU.,ASEAN.,Eng dalam sambutannya menyampaikan adanya kegiatan ini memberikan pengetahuan dan kemampuan wirausaha IKM dalam mengelola bisnis dan wirausaha baik yang terkait dengan manajemen pemasaran dengan hal terkait kewirausahaan. Peran perempuan jangan selalu konsumtif tapi harus menjadi wanita produktif sehingga kedepan bisa membantu keluarga. Ibu-ibu harus komunikatif dan cerdas boleh berkarir sesuai kodratnya.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan peluang usaha dan membuka mingset ibu-ibu untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan yang berguna bagi pengembangan serta peningkatan kinerja UMKM,” jelasnya.

Sementara itu, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banyuasin Hj. Merry Hani Rustam mengatakan untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya Dharma Wanita Persatuan untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat.

Baca Juga  Pers, Izinkan Kami Terus Menjadi Sahabat Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *