Dewan Komisi III : Pembangunan Double Road Taman Percantik Wajah Kota Kayuagung

Ket Foto : Samping Kiri H.Agustam, Tengah Asmar Wijaya,samping kanan Isa Irawan

# Sudah Masuk Skala Prioritas

Bacaan Lainnya

ONews-id.com (OKI) – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, terus mempercantik wajah Kota Kayuagung yang merupakan ibukota Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan merehab taman doble road sepanjang jalan Pahlawan Kota Kayuagung.

Pembangunan ini sempat membuat prokotra di masyarakat, dinilai pemborosan anggaran. Karena bangunan lama dianggap masih bagus. Disisi lain anggota Komisi III DPRD Kabupaten OKI, H Agustam, SE,. M.Si, berpendapat hal tersebut bukanlah pemborosan karena sudah masuk dalam prioritas pembangunan.

“Kita harus lihat sisi positifnya juga, inikan untuk mempercantik wajah Kota Kayuagung, yang menjadi icon kota.” kata Ketua Fraksi Partai NasDem ini, kepada media, Kamis (7/9/22).

Menurut anggota DPRD dari daerah pemilihan V ini, berdasarkan pengalamannya studi banding ke sejumlah wilayah yang ada di Indonesia. Kondisi Kabupaten OKI jauh masih kalah pembangunan wajah kotanya. Oleh karena itu, sudah selayaknya juga kita mempercantik wajah kota. Sehingga ketika ada kunjungan masyarakat dari luar daerah bisa takjub dengan pembangunan di Kota Kayuagung.

” Tentunya kan, ketika orang luar mau ke Kabupaten OKI, yang pertama dikunjungi adalah Kota Kayuagung, bagaimana kalau kondisinya bangunan kurang baik. Tentunya kita akan malu. Jadi menurut saya, itu bukanlah pemborosan anggaran.” tegas wakil rakyat dua periode ini.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten OKI, Ir Asmar Wijaya, M.Si, melalui Kabid Kawasan Pemukiman, Isa Irawan, ST, sependapat dengan H Agustam, memang pembangunan wajah kota sangat diperlukan, karena sebagai ikon ibukota.

Saat ini, kata Iwan, pembangunan Doble Road tersebut masih dalam proses pengerjaan. Karena saat finishing akan ditambah ornamen lampu dan ikon Biduk Kajang. “Kalau sudah selesai pasti akan indah dipandang. Karena akan dipasang lampu untuk penerangan malam hari.”jelasnya. (AND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.