Deputi KPK Siap Terima Informasi Dari Masyarakat Terkait Korupsi

ONews-id.com (OKI)-Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Wawan Wardiana, mengatakan, pihaknya siap menerima informasi dari masyarakat terkait pengaduan korupsi. Hal ini diungkapkan Wawan saat jumpa pers dengan sejumlah wartawan, di halaman kantor Bupati OKI dalam kegiatan Road Show Bus KPK, Jumat (16/9/22).

Dikatakan Wawan, masyarakat bisa menghubungi nomor telepon 198 yang telah tertera di BUS KPK.

Bacaan Lainnya

“Silahkan hubungi 198 kalau ada informasi,” kata Wawan.

Adapun progam Road Show Bus KPK ini, kata Wawan bertujuan untuk menginformasikan program-program pemberantasan dan pencegahan korupsi, mengampanyekan nilai-nilai antikorupsi, serta bersinergi dengan masyarakat dalam membangun kesadaran antikorupsi.

Pihaknya berharap melalui program ini, KPK memberikan andil besar dalam membangun budaya antikorupsi. Dan semua masyarakat dapat mengambil peranan dalam pemberantasan korupsi. Karena sesungguhnya, membebaskan negeri ini dari korupsi tidak akan sanggup dilakukan oleh satu pihak saja.

Bupati OKI, H Iskandar, SE mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKI, mengapresiasi kedatangan tim Road Show Bus KPK, kerena melalui kegiatan ini banyak memanfaat yang didapat. Masyarakat bisa mendapatkan sosialisasi pentingnya pendidikan anti korupsi bagi masyarakat, para siswa, dan pegawai yang ada di Pemerintah Kabupaten OKI.

ADVERTISEMENT

Dikatakan Iskandar, kedatangan KPK jangan dijadikan momok yang selama ini terbentuk dibenak masyarakat. Justru KPK adalah sahabat yang bisa diajak untuk berinteraksi.

Pemerintah Kabupaten OKI, lanjut Iskandar, akan melakukan perekrutan penyuluh KPK sebanyak lima orang yang akan ditempatkan di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten OKI. “Tugas mereka akan memberikan penyuluhan antikorupsi kepada masyarakat.” kata Iskandar (Andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.