Danrem 044/Garuda Dempo Resmi Menutup Kegiatan TMMD Ke-114

ONews-id com (Banyuasin)- Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH menghadiri acara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114. Bertempat di Lapangan SD Negeri 36 Desa Sungai Naik Kecamatan Rantau Bayur, Rabu (24/8).

Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-114 dipimpin langsung oleh Brigjen M. Naudi Nurdika, S.IP., M.SI., MTR (Han) selaku Komandan Korem 044/Garuda Dempo. Dalam sambutannya menyampaikan program TNI Manunggal Membangun Desa telah dimulai sejak tahun 1980-an setelah 42 tahun program TMMD semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan.

Bacaan Lainnya

“Penutupan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, tentunya mempunyai tujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun desa dan mempermudah akses untuk desa. Kegiatan TMMD sangat banyak dari kegiatan fisik maupun non fisik dengan kerja sama anggota TNI Manunggal Membangun Desa dengan masyarakat Desa Sungai Naik,” ungkapnya.

 

Pada Program TMMD Ke-114 Tahun 2022 yang dilaksanakan diwilayah Kodam ll/SWJ telah dikerjakan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya pembuatan badan jalan sepanjang 6.500 meter dengan lebar 6 meter. Pembuatan jembatan 9×3 meter (2 titik), pemasangan gorong-gorong (3 titik), dan pemasangan plat deuker (1 titik), tambahan lainnya pembuatan MCK 5 unit, pembuatan penampungan air dan sumur bor 1 titik serta pengecatan dinding mushola.

“Melalui kegiatan penutupan TMMD Ke-114 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat gotong-royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Wakil Bupati Banyuasin juga menyampaikan Program TMMD dapat terlaksana dengan baik dan sukses, karena dukungan dan kerja sama dari semua unsur yang terlibat seperti TNI, Polri, Pemda dan masyarakat. Tentunya sebagai Pemerintahan Kabupaten Banyuasin sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi karena PMMD Ke-114 ini manfaatnya sangat luar biasa untuk daerah yang terisolir.

 

“Dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan 1 bulan yang lalu oleh TNI Manunggal Membangun Desa sudah dirasakan manfaatnya sangat baik terhadap jalan yang dibuka tentunya telah menguntungkan masyarakat, setelah TMMD ini Banyuasin telah menyiapkan untuk Manunggal Bakti di Kecamatan Tunggal Ilir ditahun 2023 nanti, dan juga sangat berterima kasih pada Pangdam ll Sriwijaya, Korem, Dandim, Kasdim, beserta jajarannya,” tutup Wabup.

Turut hadir Asisten l, Kepala Dinas Kominfo, Danlanud Palembang, Danyonzikon 12/KJ, Danyonif Raider 200/BN, Danyon Arhanud 12/SBP, Ketua Persit Cabang Llll Koorcab Rem 044 PD ll/SWJ, Camat Rantau Bayur, Kepala Desa Sungai Naik, Kapolsek Rantau Bayur, Kades Talang Kemang, Ketua Sakawira Kartika Kabupaten Banyuasin, Kepala Sekolah SMK PP Sembawa. (SMSI Banyuasin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.