Dandim 0405 Lahat Kecewa Atas Pernyataan Effendi Simbolon

ONews-id.com(Empat Lawang) – Kekecewaan Dandim 04-05 Lahat, Letkol Inf. Toni Oki Priyono S.I.P, terhadap pernyataan Anggota Komisi 1 DPR-RI Effendi Simbolon yang mengatakan bahwa TNI Seperti Gerombolan.

Kecewaan tersebut disampaikan Toni Oki Priyono disela kegiatan pembagian bantuan kepada msyarakat yang rentan bahaya stunting di Kabupaten 4 Lawang Sumatera Selata, Rabu 14 September 2022.
“Saya sangat kecewa dan menyayangkan atas pernyataan salah satu anggota DPR RI yang mengatakan bahwa organisasi TNI tidak Solid dan seperti gerombolan,”tegasnya.

Saya tegaskan disini tambahnya, saya sendiri sebagai prajurit TNI AD selalu memegang jati diri saya sebagai prajurit rakyat, prajurit Nasional.
“Saya tidak pernah mengeluh dan meminta kepada Negara, cukup kami dipersenjatai dengan baik untuk menghadapi musuh negara walau sering kondisi sulit di medan penugasan harus saya hadapi,”tuturnya.
Dandim 0405 Lahat juga menyakan bahwa Tentara dibentuk dengan jiwa korsa yang kuat.

“TNI bukan prajurit sewaan apalagi gerombolan, TNI haram hukumnya melawan perintah atasan dan perintah Negara, kalau kami tidak “Solid” menurut saya maka negeri ini akan penuh dengan kekacauan dan keributan bahkan perpecahan bangsa,”terangnya.

Ditegaskannya juga bahwaTentara dibangun dari perang merebut kemerdekaan dengan tumbal ribuan nyawa pejuang, oleh karenanya demi nyawa para pahlawan saya tidak akan rela kalau kami dianggap gerombolan. Sebagai buktinya sampai dengan saat ini, saya DANDIM 0405/LAHAT tetap loyal kepada perintah pucuk pimpinan TNI AD yaitu KASAD bukan seperti gerombolan yang tidak jelas pimpinan dan legalitasnya.

“Kita para prajurit tidak akan pernah berdemo kepada DPR akibat dari ulah oknum ini, karena itu malah menunjukan kita seperti gerombolan, Prajurit TNI akan selalu loyal dan melaksanakan perintah Negaranya walau keluarga bahkan nyawa jadi taruhan,”papar orang nomor satu dilingkungan Kodim 0405 Lahat ini, untuk itu saya menunggu pernyataan maaf dari orang yang saya anggap “OKNUM” dari anggota DPR yang telah dengan sengaja ingin memecah belah jiwa korsa kami, saya siap melaksanakan perintah apapun dari bapak KASAD untuk menuntaskan masalah ini, sebagai bukti Soliditas, loyalitas saya kepada pimpinan TNI serta kehormatan saya sebagai prajurit,”pungkasnya.
Publish Ade. Ssc (SMSI Lahat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.