Dandim 0404/Muara Enim Laksanakan Peresmian Program TNI AD Manunggal Air Lewat Vidcon dengan KASAD

Uncategorized629 Dilihat

“Selain kita membangun penampungan air lebih kurang 3000 liter, kami juga membangun MCK ada sebanyak 5 pintu yang bisa digunakan oleh masyarakat Ulak Bandung ini,” terangnya.

Selain telah membangun kebutuhan air bersih sistem sumur bor ini, Letkol Arh Rimba Anwar merencanakan akan membangun kebutuhan aliran air ke sekitar 70 hektar sawah yang ada di desa tersebut.

“Dengan adanya program air bersih ini, kepala desa juga tadi menyampaikan kepada kami kendala untuk mengaliri air ke 70 hektar sawah yang ada di desa Ulak Bandung ini,” terangnya.

“Dan untuk dapat mengalir air ke sawah tersebut memerlukan tenaga listrik, karena itu kami akan mencarikan tiang pancangnya dan bersama warga masyarakat di sini membangun aliran air agar bisa mengaliri ke seluruh sawah desa ini, karena selama ini hanya mengharapkan air hujan,” sambung Dandim 0404/Muara Enim ini.

Ia pun mengharapkan partisipasi pemerintah daerah dengan masyarakat, TNI akan mendorong dan membantu mencari titik-titik air di wilayah yang kekurangan air.

“Harapan kedepan sumur bor ini betul-betul bisa untuk kehidupan masyarakat, baik konsumsi untuk minum atau kebutuhan rumah tangga bahkan nanti mudah-mudahan bisa mengairi sawah untuk bisa mengembangkan ketahanan pangan,” tutupnya. (*)

Editor

Baca Juga  Hanya Tiga Camat Hadir di Paripurna , DPRD OKU Timur Naik Pitam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *