Dandim 0402/OKI, Terima anggota Komponen Cadangan (Komcad) kembali dari Pendidikan

ONews-id.com (OKI)-Sebanyak 17 personil anggota komponen cadangan (Komcad) yang baru kembali pendidikan selama 3 bulan di Rindam II/Swj, diterima langsung oleh Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol., bersama Pasi Pers Kodim 0402/OKI Kapten Caj Rimenzet. Senin, (12/09/2022).

Dandim 0402/OKI dalam arahannya menyampaikan bahwa, anggota Komponen cadangan (Komcad) siap dipanggil kapan saja untuk membela kedaulatan NKRI apabila di butuhkan. Dandim juga berharap mereka akan bisa menjadi mata dan telinga TNI di masyarakat sehingga bisa ikut melaksanakan pembinaan wilayah dimana mereka berada.

Bacaan Lainnya

Kepada para anggota komponen cadangan (Komcad) tersebut Dandim berpesan agar mereka bisa menjaga nama baik diri sendiri, Serta almamater Komcad dan TNI setelah kembali ke masyarakat.

“Setelah kembali ke masyarakat, Komcad di harapkan bisa berbaur menjaga nama baik TNI serta dapat hidup lebih maju, dengan berbekal pengalaman yg sudah di terima selama pendidikan”,tutup Dandim.

Anggota Komponen Cadangan tersebut telah mengikuti serangkaian kegiatan, dari pendaftaran secara sukarela, seleksi, pendidikan latihan dasar kemiliteran (latsarmil) di Rindam-Rindam yang berada di tiap Propinsi.

Penetapan Komponen Cadangan TNI tahun 2022 diikuti sebanyak 2. 974 orang Komcad tahun 2022 dibagi menjadi lima batalion yang dilatih di masing-masing matra, yaitu Matra Darat 450 orang di Rindam II/Sriwijaya, 500 orang di Rindam VI/Mulawarman, dan 500 orang di Rindam XIV/Hasanuddin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.