Dandim 0402/OKI Hadiri Kunker KASAD Ke Agrowisata Tekno 44

Banyuasin, TNI135 Dilihat

ONews-id.com (Banyuasin)-Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol menghadiri kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E.,M.M. ke Agrowisata Tekno 44 bertempat di Desa Gelebek Dalam Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Senin (13/02/2023).

Kedatangan KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman beserta Jajaran & Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana di sambut langsung oleh Danrem 044/Gapo & Forkopimda Sumatera selatan.

KASAD Jenderal TNI Dudung Abduracham dalam pengarahannya menyampaikan bahwa, kerjasama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah sangat dibutuhkan dalam mendukung pembangunan di daerah.

“Saya berharap sinergitas TNI/ Polri dan Pemerintah Daerah ini perlu ditingkatkan kembali,” tegas KASAD Jenderal Dudung.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengajak kepada seluruh jajaran agar tetap menjaga kondisi aman dan kondusif di wilayahnya terutama di Agrowisata Tekno ini.

Desa Agrowisata Tekno 44 yang digagas Korem 044/Garuda Dempo bersama Pemerintah Daerah Banyuasin terletak di lahan seluas 33 hektar. Secara konsep dimaksudkan selain untuk menguatkan ketahanan pangan, dan lokasi wisata, juga sebagai mitigasi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), serta sebagai solusi permanen pemanfaatan lahan terlantar/non produktif menjadi lahan produktif yang berkelanjutan.

Usai peresmian KASAD beserta rombongan juga meninjau KBR (Kebun Bibit Rakyat), UMKM, serta kegiatan pemeriksaan ibu hamil dan anak stunting. Selain itu, rombongan juga meninjau komplek edukasi teknologi pertanian dan perikanan, serta lokasi perkebunan holtikultura, dilanjutkan dengan pelepasan ikan tanda dimulainya lomba memancing.

Baca Juga  Wujudkan Banyuasin Religius Dan Gerakan Menuntut Amal Bupati Banyuasin Lepas Jama,ah Wisata Religi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *