Dandim 0402/OKI Dukung Perpani Gaet Atlet Panahan

ONEWS CHANNEL – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Ogan Komering ilir (OKI) terus berupaya menumbuhkembangkan cabang olahraga Panahan yang sering dilakukan di pondok-pondok pesantren di Kabupaten OKI. Tujuan utamanya adalah menjaring bibit-bibit atlet Panahan yang nantinya diandalkan dalam berbagai event lokal, regional maupun nasional.

Untuk semakin membuat cabor panahan di Kabupaten OKI semakin populer untuk semua kalangan, Ketua Umum Perpani OKI, KH Abah Yuris Al Palimbani bersama pengurus Perpani OKI dan juga Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni menggelar latihan bersama di lapangan GOR Biduk Kajang OKI guna memotivasi para atlet dan juga untuk terus memberikan sosialisasi sampai tingkat pedesaan atau program dari desa ke desa.

Bacaan Lainnya

“Di OKI kami sering lalukan sosialisasi dan mencari atlet-atlet berbakat sampai tingkat pedesaan,” singkat Ketua Umum Perpani OKI, KH Abah Yuris Al Palimbani.

Dandim 0402/OKI, Letkol Czi Zamroni S.Sos dalam acara latihan bersama Perpani OKI, Minggu (25/10) mengatakan sangat mendukung upaya Perpani, jajaran Kodim 0402/OKI siap membantu Perpani dalam hal latihan dan juga fasilitas.

“Intinya kami ingin mengembangkan panahan agar olahraga memanah ini keberadaannya dapat lebih luas digemari oleh semua kalangan, terutama untuk bibit-bibit muda atlet panahan,” ujar Dandim 0402/OKI kepada ONews Channel.

Meski bukan berlatar belakang atlet panah, lanjut Dandim, dirinya sangat menyukai cabang olahraga panah, terlebih lagi dirinya juga memiliki busur dan anak panah yang merupakan hadiah dari sang adik yang merupakan atlet panahan di Jawa Tengah.

“Panahan itu sangat mengasyikkan, apalagi sabda Rasulullah dalam sejumlah hadits disebutkan, bahwa di antara olahraga yang disunnahkan adalah memanah, berkuda dan berenang,” jelas Letkol Czi Zamroni.

Menurut dia, panahan sangat baik untuk melatih konsentrasi pada diri kita. Ia berharap kehadirannya dalam latihan bersama Perpani OKI dapat menstimulasi atlet-atlet panahan sekaligus memberikan suntikan motivasi bagi para atlet panahan OKI untuk berlatih.

Dikesempatan itu juga, Dandim 0402/OKI, Letkol Czi Zamroni juga mengajak semua peserta latihan bersama untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19, terutama untuk tetap menggunakan masker. (dhi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.