Cegah Paham Radikalisme, Dandim 0402/OKI Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMPN 3 Kayuagung

Uncategorized176 Dilihat

ONews-Id.Com (OKI)-Menangkal pengaruh negatif maupun doktrin dari paham-paham radikalisme dan terorisme di kalangan pelajar, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S. Sos MM. MI. Pol, mensosialisasikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa SMPN 3 Kayuagung, JL. Letda Bustomi Rekap, Jua Jua, Kec. Kota Kayu Agung, Kab. Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (2/3/2022).

Letkol Inf Hendra Saputra S. Sos MM. MI. Pol memberikan materi Wasbang terkait dengan implementasi Pancasila dan paham radikalisme. Di hadapan ratusan Siswa Dandim 0402/OKI menyampaikan, “Wasbang adalah konsepsi cara pandang yang dilandasi atas kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara akan diri dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”.
Menurutnya, Wasbang perlu diberikan mulai sejak dini, karena siswa pelajar merupakan sebuah aset bangsa yang sangat berharga sehingga perlu dijaga keberadaannya dari bahaya paham radikalisme dan terorisme.

“Pengaruh paham radikalisme dan terorisme yang saat ini menjadi suatu ancaman serius bagi bangsa dan negara. Sehingga perlu adanya pemahaman dan menumbuhkan kesadaran dari seluruh komponen bangsa Indonesia akan bahaya tersebut,”ujar Dandim.

“Pelajar sebagai Agen Perubahan selain itu, mereka juga nantinya yang akan menjadi calon-calon pemimpin bangsa ini. Oleh karenanya sangat penting ditanamkan nilai-nilai Nasionalisme, Patriotisme dan Bela Negara,” harapnya.

Baca Juga  Laksanakan Kunker Reses Sugeng Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Howdy! Do you know if they make any plugins to assist with SEO?
    I’m trying to get my website to rank for some
    targeted keywords but I’m not seeing very good gains. If you know of any please share.
    Appreciate it! I saw similar article here: Scrapebox List