Cegah Konflik Sosial, Kodim 0402/OKI Gelar Kegiatan Pembinaan Komunikasi(Binkom).*

Onews-id.com (OKI) – Komando Distrik Militer(Kodim) 0402/OKI menggelar kegiatan Pembinaan komunikasi (Binkom) Cegah Konflik Sosial di Wilayah Kodim 0402/OKI TA. 2022. Dengan mengusung tema ‘Sinergitas Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial”, yang berlangsung di Aula Darmawangsa Makodim Kodim 0402/OKI, Kota Kayuagung. Selasa (12/04/2022)

Dalam sambutannya, Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol mengucapkan selamat datang dan berterimakasih atas kedatangan Ketua Tim dari Mabesad Kolonel Inf Antoninho Rangel Da Silva, S.IP, M.Han selaku Ketua TIM beserta rombongan di Markas Kodim 0402/OKI.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Dandim 0402/OKI mengatakan melalui kegiatan Binkom diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mencegah dan meredam potensi konflik sosial yang terjadi di wilayah Kabupaten OKI maupun OI.

Dandim berharap dengan digelarnya kegiatan ini bisa meningkatkan koordinasi yang baik antara satuan Kodim 0402/OKI dengan komponen masyarakat. Pihaknya juga berpesan kepada komponen masyarakat agar tidak mudah terprofokasi.

Sementara itu,Ketua Tim dari Mabesad Kolonel Inf Antoninho Rangel Da Silva, S.IP, M.Han mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0402/OKI beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan Binkom cegah konflik sosial di wilayah Kabupaten OKI maupun OI.

“Rasa terima kasih juga saya haturkan kepada para Narasumber yang telah meluangkan waktu untuk memberikan pembekalan kepada para peserta,” tuturnya.

Lebih Lanjut, beliau mengatakan “Gejolak konflik tersebut terbukti telah mengakibatkan hilangnya rasa aman, timbulnya rasa takut masyarakat, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda, korban jiwa dan trauma psikologis seperti dendam, benci,dan antipati, sehingga menghambat terwujudnya kesejahteraan umum,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *