Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Dandim 0402/OKI Patroli Udara Dan Sosialisasi Karhutla

ONews-id.com (OKI)-Mengantisipasi akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol didampingi oleh Danramil 402-11/Tulung Selapan bersama perangkat Desa setempat melaksanakan patroli udara serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya karhutla bertempat di Desa Somor, Desa Sungai Ketupak serta Desa Ulak Kedondong Kecamatan Cengal Kabupaten OKI, Kamis (07/07/2022).

Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol dalam sambutannya mengatakan pihaknya Sudah mulai menerjunkan personel untuk mengantisipasi terjadinya karhutla dengan memberikan sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla.

Bacaan Lainnya

“Kita berkumpul disini untuk bersosialisasi serta memberikan pemahaman tentang bahaya kebakaran karena dalam waktu dekat ini kita sudah masuk ke musim kering atau kemarau sehingga potensi kebakaran hutan dan lahan ini tinggi. Ini yang sedang kita sosialisasikan kepada masyarakat,” Kata Dandim.

Dandim juga menekankan kepada Babinsa agar tak henti-hentinya melakukan himbauan kepada masyarakat Desa binaannya tentang bahaya Karhutla, khususnya yang ingin membuka lahan untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar.

Dandim menghimbau kepada masyarakat jika ingin menambah dan memperluas kebun untuk mencari cara terbaik agar tidak menyebabkan kebakaran hutan dan lahan. Ia berharap pada musim kemarau kali ini tidak ada titik-titik panas atau hot spot di wilayah Kabupaten OKI yang terekspose hingga nasional bahkan internasional.

Ia juga berpesan kepada masyarakat, jika menemukan tanda-tanda akan adanya kebakaran sesegera mungkin melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat. Tutup Dandim (Pen 0402).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.