Bupati dan Forkopimda OKI Kompak Bersihkan Sampah

Ajak Warga Pilah Sampah dari Rumah

 

ONEWS-ID.COM, OKI – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE, Dandim 0402/OKI, Letkol Czi Zamroni SSos, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi bersama forkopimda lainnya peringati world cleanup day (WCD) OKI 2020 dengan melakukan bersih-bersih lingkungan di kelurahan Paku, kecamatan Kayuagung, Jum’at (18/9/2020).

Bacaan Lainnya

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati OKI, H Iskandar SE juga meninjau langsung Bank Sampah Kelompok Arya Mandiri di Kelurahan Paku yang merupakan salah satu Kelompok Bank Sampah terbaik di Bumi Bende Seguguk.

 

“Kegiatan hari ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kebersihan di wilayah masing-masing. Kita mulai dengan langkah kecil seperti mengelola dan memilah sampah ramah lingkungan terutama limbah sampah yang sulit terurai, dan tidak membakar serta membuang sampah secara sembarangan,” ungkap Bupati Iskandar. 

 

Dijelaskan Bupati, setiap hari sampah selalu ada, untuk itu harus bisa kita kelola dengan baik, sehingga tidak mencemari lingkungan sekitar. 

 

“World Cleanup Day 2020 ini bukan hanya ditujukan kepada masyarakat di pemukiman, imbauan untuk berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan juga berlaku bagi seluruh perkantoran di wilayah kabupaten Ogan Komering Ilir,” tandasnya.

 

World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih sampah terbesar di dunia. Dalam hal ini, Pemkab Ogan Komering Ilir melakukan inisiasi kegiatan gotong-royong melakukan pembersihan dan pemilihan jenis sampah secara cerdas. 

 

Hal ini merupakan salah satu gerakan sosial masyarakat yang akan berdampak positif untuk kebersihan dan kesehatan lingkungan di Bumi Bende Seguguk.

 

Dengan pelaksanaan World Cleanup Day tahun 2020 yang mengusung tema “Bersatu untuk Indonesia Bersih” mampu mewujudkan lingkungan yang bersih, sehingga terbentuk masyarakat sehat dan kuat.

 

Terlebih di tengah pandemi ini, Pemkab OKI tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat disiplin terapkan protokol kesehatan.

 

Selain itu, mengelola dan mengolah sampah secara ramah lingkungan, adalah salah satu cara terbaik, dimana masyarakat harus betul betul sadar agar tidak membuang sampah sembarangan.

 

(dhi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.