Bupati Banyuasin Hadiri Perpisahan 290 Siswa Kelas Vl Di Talang Kelapa

Banyuasin, Pendidikan380 Dilihat

ONews-id.com (TALANG KELAPA) – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH menghadiri Perpisahan sebanyak 290 Siswa Kelas Vl di SDN 1 ada 96 siswa, SDN 8 ada 95 siswa dan SDN 20 ada 99 siswa dilaksanakan di Lapangan SDN 1, SDN 8 dan SDN 20 Talang Kelapa, Senin (12/6).

Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam pembangunan bangsa. Sejarah menunjukkan bahwa kunci keberhasilan pembangunan negara-negara maju adalah tersedianya penduduk yang terdidik dalam jumlah, jenis, dan tingkat yang memadai.

Dalam sambutannya, Bupati Askolani memberikan apresiasi kepada semua guru yang secara serius dan konsisten dalam membimbing siswa-siswi sehingga anak didik bisa mendapatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk ke jenjang pendidikan selanjutnya. Kami bangga dengan tekad para guru yang secara ikhlas dan Istiqomah membimbing para anak didik kita tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan material demi tujuan mulia. Berkat tangan dingin dan ketulusan mereka hari ini kita dapat menyaksikan anak kita semua menyelesaikan pendidikan mereka sampai dengan 6 (enam) tahun pada sekolah dasar ini.

“Tentunya dukungan para guru untuk menyukseskan pendidikan di Banyuasin akan berimbas kepada pencapaian prestasi Kabupaten Banyuasin didalam dunia pendidikan, kita semua berharap pihak sekolah dapat mengembangkan inovasi di dalam dunia pendidikan yang dapat menciptakan lulusan yang mandiri, kreatif, bernalar kritis, dan inovatif,” katanya.

Dilanjutkan Bupati, sebagaimana visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif, saya sangat mendukung penuh pelaksanaan kegiatan pelepasan siswa-siswi SDN 1, SDN 8, dan SDN 20 Talang Kelapa sebagai manifestasi atau puncak dari kesuksesan mereka menyelesaikan pembelajaran disekolah ini. Acara pelepasan ini merupakan kenangan yang terindah dan tak dapat dilupakan anak didik kita hingga mereka terus melanjutkan pendidikan lebih lanjut.

Baca Juga  69 Perusahaan Perkebunan Ikuti Coffee Morning Bersama Bupati Banyuasin

“Mudah-mudahan 290 siswa yang telah dilepas hari ini semuanya bisa menjadi pemimpin yang tangguh dan hebat dimasa mendatang, sangat luar biasa pengorbanan dewan guru dalam mencerdaskan serta mendidik anak bangsa semoga kelak bisa memilih ke jenjang sekolah menengah pertama dengan baik dan tepat capai lah cita-cita setinggi langit harus tetap semangat,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin Aminudin, S.Pd.,S.IP.,M.SI, Camat Talang Kelapa Salinan, S.Sos.,MM, Lurah Sukajadi Haliman Tori, S.Ag, Korwil Talang Kelapa Drs. H. Rozali, M.SI, Kepala Sekolah SDN 1 Talang Kelapa Dr. M. Qosim, M.Pd, Kepala Sekolah SDN 8 Talang Kelapa Edi Supandi, S.Pd, Kepala Sekolah SDN 20 Talang Kelapa Mariam, S.Pd, Ketua Komite SDN 1, SDN8, dan SDN 20 Talang Kelapa.” (Makki/ftr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *