Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin Sambut Kunjungan BKSAP DPR RI dalam Rangka BKSAP Day 2022

Uncategorized237 Dilihat

ONews-Id Com (Banyuasin)– Dalam rangka menyerap aspirasi dan gagasan dari pemerintah kabupaten Banyuasin dan sivitas akademika terkait diplomasi parlemen dan mendukung optimalisasi potensi daerah menuju pembangunan berkelanjutan.

BKSAP DPR RI menggelar BKSAP SDGs Day dengan tema “Diplomasi BKSAP DPR RI :Urgensi SDGs dan momentum presiden G20 Indonesia 2022 dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banyuasin acara ini digelar di Ruang Rapat Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Kamis (20/01).

Delegasi ini dipimpin oleh Ketua Delegasi/Wakil Ketua BKSAP Ir. H.A Hafisz Tohir didampingi Ketua BKSAP Dr. H Fadli Zon, juga Dr. H. Mardani Fraksi PKS, Hj. Himmatul Aliyah Fraksi Gerindra, Slamet Ariyadi dari Fraksi PAN. Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, Perwakilan Pemprov Sumsel, Anggota DPRD Banyuasin, Sekda Banyuasin, Dirut BUMD Sei Sembilan para asisten staf ahli dan Khusus serta para kepala OPD.

SDGs ( Sustainable Development Goals) adalah 17 tujuan dengan 169 capaian yang terukur dan tenggat yang telah ditentukan oleh PBB sebagai agenda dunia pembangunan untuk keselamatan manusia dan planet bumi.

Bupati H.Askolani mengatakan terkait tujuan pembangunan berkelanjutan sebagaimana yang diamanatkan pada prinsip SDGs Kabupaten Banyuasin telah memiliki peta kebijakan hingga tahun 2030 yang mendorong komunitas internasional bertanggung jawab terhadap keberlangsungan umat dan kesinambungan kehidupan di bumi khusunya masyarakat di Kabupaten Banyuasin.

“Kabupaten Banyuasin mendukung penuh dan sejalan dengan prinsip SDGs yang memiliki beberapa prinsip universal yang berarti Komprehensif dan berpusat pada manusia integrasi pada semua dimensi sosial, Ekonomi dan Lingkungan, bahwa tidak ada yang terabaikan atau tertinggal dalam segi pembangunan”, katanya.

Ia menambahkan bahwa program Kabupaten Banyuasin yaitu Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yang didalamnya terdapat 7 program prioritas dan 12 gerakan bersama masyarakat telah bersinergi dengan apa yang ada dalam program BKSAP yang terdapat 17 program SDGs.

Baca Juga  Kasus Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif Dua OPD Lahat Terus Diperiksa Kejaksaan

“Kunjungan ini sangat strategis bagi pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk mensinergikan apa yang menjadi program BKSAP yang didalamnya ada SDGs “setelah kita pelajari dari 17 programnya ada 12 programnya yang masuk di Gerakan yang ada di Kabupaten Banyuasin kami secara langsung maupun tidak langsung telah menjalankannya dan tinggal kita optimalkan sinergikan dengan program pemerintah pusat kementerian termasuk ketahanan pangan masalah kemiskinan juga masalah kelaparan karena konsepnya membangun dari desa jadi tidak ada lagi rakyat itu yang kelaparan, miskin ataupun susah dan tidak ada lagi yang tidak mendapatkan pelayanan. Jadi, 12 gerakan bersama masyarakat yang kita rancang telah masuk dengan program SDGs dari BKSAP dan ini program global dan tentunya seluruh dunia telah menjalankannya termasuk di Indonesia”, jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 komentar

  1. I am typically to blogging and i actually appreciate your content. The article has really peaks my interest. I’m going to bookmark your website and maintain checking for new information.

  2. This is the right blog for anyone who wants to find out about this topic. You realize so much its almost hard to argue with you (not that I actually would want…HaHa). You definitely put a new spin on a topic thats been written about for years. Great stuff, just great!

  3. I am not sure where you are getting your info, but great topic. I needs to spend some time learning more or understanding more. Thanks for great info I was looking for this information for my mission.