Bupati Askolani Bantu Gendong Anak Kecil Yang Terjebak Banjir

Uncategorized423 Dilihat

onews-id.com (Banyuasin) – Bupati Banyuasin, H Askolani SH MS, turun langsung periksa kondisi daerah perumahan yang terendam banjir, di wilayah Kecamatan Talang Kelapa. Terlihat sang Bupati turun sendiri dan menggendong anak anak kecil untuk menyelamatkan mereka yang terjebak di rumah yang terendam banjir, menggunakan perahu karet BNPB, Rabu 13 April 2022.

Dari laporan didapat, ada 3 perumahan di wilayah Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Bayuasin yang terendam banjir, atara lain Perumahan Orcid, Mekar Sari, dan Perumahan Citra Tanah Mas. Hal ini disebabkan luapan air yang tidak bisa ditampung lagi oleh aliran drainase perumahan, juga terdapat penimbunan sungai yang sebelumnya lebarnya mencapai 4 meter, kini menjadi 2 meter, diakibatkan pembangunan sutet.

Bupati Banyuasin, H. Askolani, didampingi oeh Plt Kepala Dinas Kominfo Banyuasin, Noffaredy, dan Kepala BNPB Kesbangpol Banyuasin, Alfian Soleh beserta jajaran terkait. Langsung terjun memeriksa kondisi warga yang terkena bencana bannjir, terlebih dari info yang didapat adanya buaya yang terlihat oleh warga saat kondisi bajir di lingkungan perumahan Orcid, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin. Bahkan Bupati sendiri lagsung turun memeriksa rumah warga, dan melakukan evakuasi terhadap anak anak yang masih terjebak di rumah bersama keluarganya.

“Saya minta perahu karet dan kita periksa, sekaligus evakuasi anak anak yang masih ada dirumah,” katanya setiba di lokasi.

Dari laporan dilapangan, total hampir 100 rumah dari tiga lokasi yang terendam banjir, dan yang terparah di wilayah Jalan Rohidin, Tanah Mas, Kelurahan Talang Kelapa yang kedalamannya mencapai batas dada orang dewasa. Saat melakukan evakuasi, Bupati menemukan 3 orang anak kecil yang masih terjebak bersama keluarganya dirumah, bahkan ada yang mengalami kedinginan karena terendam air.

Baca Juga  Kajati Sumsel Apresiasi Kinerja Kajari OKI Dalam Menyambut Pesta Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *