Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten 2024, Sekda Titipkan Pesan Ke Siswa- Siswi dan Panitia.

Banyuasin159 Dilihat

Onews-id.com (Banyuasin), Sekretaris Daerah, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Ir. Erwin Ibrahim, ST. MM, Mba, IPU, Asean Eng. Secara resmi membuka Seleksi Calon Paskibraka tingkat Kabupaten Banyuasin, tahun 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Diklat Pemkab Banyuasin, Pukul 20.30. Wib, hadir dalam kegiatan, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ir. Adam Ibrahim. Kodim 0430/ Banyuasin. Diwakili oleh Danpos, Peltu Sunaryo. Kabid Wawasan Kebangsaan, Rahmat Al-Fajri. S. Sos. M. Si, Kadinkes Kabupaten Banyuasin, diwakili oleh Kabid Yankes, Suparsih.

Kegiatan berjalan aman dan lancar dengan dilakukan Poto bersama Para Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Banyuasin, tahun 2024.

“Alhamdulillah kita semua mendapat kesempatan mengikuti Seleksi Calon pembukaan Peserta Paskibra Kabupaten Tahun 2024, Di tengah kehidupan masyarakat kita dewasa ini, penghayatan dan penghormatan terhadap Bendera semakin pudar dan menipis.”Kata, Ir. Erwin Ibrahim, ST. MM, Mba, IPU Asean Eng. Senin, 22/4/24.

Hal ini, Lanjut dia. dapat dilihat dari tata krama penggunaan Sang Merah Putih yang tidak sesuai dengan jiwa dan nilai-nilai yang terkandung pada Bendera Kebangsaan sebagai Lambang Negara Republik Indonesia. Bendera Kebangsaan Merah Putih hanya dibuat sebagai pajangan dan hiasan belaka.

Hal ini disebabkan karena sebagian masyarakat kita kurang memahami arti dan makna Sang Merah Putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia yang diperjuangkan dengan tetesan air mata, darah, dan nyawa dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. “Ucapnya.

Untuk itu, tambahnya. perlu dilakukan upaya pembinaan bagi seluruh lapisan masyarakat dan komponen bangsa, terutama untuk membangun kembali Nation Character Building (pembangunan karakter bangsa) yang telah mulai pudar pada diri manusia Indonesia, agar Pada diri dan tumbuh berkembang pada anak bangsa tanah air semangat patriotisme dan idealisme, rela berkorban dalam adanya perilaku menghargai dan menghormati bendera kebangsaan Sang Merah Putih,

Baca Juga  Irjen Kementan Panen Padi IP 200 di Banyuasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *