Buka Bimtek SMSI, Gubernur Sumsel : Kode Etik Jurnalistik Sudah Sangat Baik Dilaksanakan

ONEWS-ID.COM, PALEMBANG – Bimbingan teknis untuk penguatan news room SMSI yang dilaksanakan di Kota Palembang, (29/8) telah di buka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama Firdaus ketua Umum SMSI Pusat.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi peran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Selatan dalam menyajikan produk berita.

“Kawan-kawan disini (pemilik/pengelola media siber) selama ini telah menjaga Gubernurnya dengan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, “kata Herman Deru dalam pembukaan bimbingan teknis siberindo.co di Palembang.

Menurut Deru, pengumpul berita dan penyebar berita pada media yang resmi selama ini selalu menjalankan kode etik jurnalistik dengan sangat baik.

“Cek ricek, itu pasti dilaksanakan. Paling kalau agak marah dikit judulnya yang gawat,” ujar Gubernur sembari berseloroh.

Herman Deru mengungkapkan, sebagai Gubernur dirinya merasa sangat terbantu selama ini dengan adanya media.

“Apakah dikelola berupa portal maupun disebar melalui sosial media. Rekan-rekan membantu menyebarkan berita-berita pembangunan dengan sangat masif,” jelasnya.

Dengan tujuan yang sama, lanjut Gubernur, produk berita yang kita sajikan selalu saja menjadi ilmu bagi siapapun yang membaca. Peran edukatifnya musti ditumbuhkembangkan terus.

“Dengan itu saya mengajak kepada rekan pengelola media semua untuk menjaga bahasa-bahasa atau kosakata dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar,” ulasnya.

(dhi/andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.