BKPRMI Anugerahi Menhan Prabowo Tokoh Peduli Santri TK TPA Al Quran

ONews-id.com (Kaltim) – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menganugerahi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto Tokoh Peduli Santri TK TPA Al Quran BKPRMI 2023.

Anugerah diberikan sesaat Menhan membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) BKPRMI di Komplek Masjid Islamic Center Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (12/3/2023).

Hadir Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto, yang mewakili Gubernur Kaltim, Forkopimda dan Ketua Umum DPP BKPRMI H Datuk Said Aldi Al Idrus.

Prabowo mengatakan peran ulama dan santri sangat besar dalam pertahanan negara. Hal tersebut dibuktikan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri.

Prabowo juga meminta para santri dan ustadz/ ustadzah harus siap menghadapi tantangan besar dunia. Dan juga meminta para pemimpin untuk terus bersatu dan tak mudah diadu domba. Sebab, pemimpin yang bersatu bisa menciptakan suasana negara yang damai dan sejahtera.

“Saya ingatkan peran santri, peran ulama dalam pertahanan negara sangat besar. Saya menyampaikan inti-inti bahwa negara kita akan tumbuh menjadi negara yang kuat, banyak tantangan. Dan kuncinya kita harus bersatu, kita harus rukun, terutama para pemimpin harus menciptakan keadaan yang sejuk dan damai,” ujar Prabowo.

Selain itu, Menhan Prabowo juga mengapresiasi sejumlah program sosial dan kemanusiaan BKPRMI, salah satunya membersihkan masjid di seluruh Indonesia.

Prabowo menilai, program membersihkan masjid BKPRMI merupakan kegiatan yang sangat positif, disenangi masyarakat dan mendapatkan kemudahan dan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

“BKPRMI memiliki gagasan yang bagus dan niat yang mulia, saya sangat mendukung seluruh program organisasi yang dikomandoi Bung Said Aldi Al Idrus ini,” tegasnya.

Baca Juga  Jenderal Dudung: Akan Dibangun Kodam Khusus di IKN Berdesain "Smart Defense"

Pada kesempatan itu, Prabowo juga memberikan bantuan 10 unit mobil yang digunakan untuk program bersih toilet dan ruang Sholat Masjid kepada BKPRMI untuk disampaikan kepada DPD BKPRMI yang selalu aktif menjalankan pembinaan kepada Generasi Qurani,

Sementara itu, Ketua Umum DPP BKPRMI H Datuk Said Aldi Al Idrus mengatakan Rapimnas BKPRMI Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kota Balikpapan ini berlangsung selama 3 hari dan akan merumuskan serta mengesahkan beberapa keputusan penting untuk organisasi, kaderisasasi dan pembinaan ummat.

“Beberapa keputusan penting itu adalah Pembangunan sekretariat DPP BKPRMI di IKN, pelaksanaan MTQ Antara Bangsa serta Jambore Remaja Masjid se-ASEAN yang dimulai April dan Juni 2023 mendatang,” ujar Said Aldi kepada wartawan melalui keterangan tertulis, Minggu (12/3/2023).

Masih kata Said Aldi, keputusan-keputusan penting pada Rapimnas BKPRMI tersebut sebagai bentuk pemberdayaan organisasi yang bermanfaat bagi kader BKPRMI diseluruh Indonesia, kemaslahatan umat dan sinergisitas dengan berbagai pihak baik pemerintah, organisasi keumatan dan organisasi sosial kemasyarakatan.

Menurut Said Aldi, Rapimnas tahun 2023 BKPRMI yang dibuka oleh Menhan RI Prabowo Subianto merupakan momentum pembinaan kader dalam menghadapi Tahun politik kedepan. Sehingga kepada seluruh kader BKPRMI diimbau agar memberikan ide gagasan untuk kemajuan BKPRMI hari ini dan akan datang.

“Rangkaian Rapimnas BKPRMI Tahun 2023 ini juga dilaksanakan Wisuda 3000 santri BKPRMI dan ini merupakan bentuk kepedulian BKPRMI kepada bangsa dalam memberantas Buta Aksara Al Quran di Indonesia,” bebernya.

Said Aldi juga mengungkapkan, BKPRMI telah melakukan sejumlah hal guna mengentaskan buta huruf Al Quran secara umum di Indonesia dan menargetkan 10 tahun ke depan Indonesia bisa Zero Buta Aksara Al Quran.

“Dan upaya kita saat ini yakni mencetak Generasi Qurani melalui LPPTKA BKPRMI membangun spot Rumah Tahfidz, Majelis Taklim, serta diskusi di Medsos oleh LPPDSDM dan LPPKS BKPRMI. Itu sudah berlangsung selama 4 tahun terakhir ini,” paparnya.

Baca Juga  Cegah Konflik Sosial, Brigjen Antoninho Kunjungi Kodim Di Samarinda

“Perkembangan Rumah Tahfidz dan TPA LPPTKA BKPRMI beberapa tahun ini sudah sangat pesat perkembangan juga berkat peran seluruh kader BKPRMI diseluruh Indonesia dan para santri BKPRMI siap ikut berperan mengamankan NKRI,” tandasnya.

Sekretaris Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) ini juga menjelaskan bahwa beberapa tahun terakhir Prabowo juga telah membantu memberikan 35 unit mobil untuk pemuda masjid yang terbagi mulai dari Papua sampai Aceh.

“Kemudian dengan memanfaatkan mobil tersebut, para pemuda masjid bisa membersihkan 8 sampai 10 masjid setiap harinya. Dan hari ini Pak Prabowo subianto hadir pada acara wisuda santri di Balikpapan dan kami sangat mengapresiasi,dengan memberikan anugerah Tokoh peduli santri TK TPA Al Quran BKPRMI, ujarnya.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *