BKOW Sumsel Semangati Penghuni Panti Sosial

##Anjangsana BKOW Sumsel ke Panti Sosial di Palembang dan Panti Sosial Lansia di OI
Onews-id.com (Sumsel)-Berbagi kasih dan kebahagiaan. Itulah yang dilakukan Pengurus BKOW Sumsel di momen Ramadhan 1443 Hijriah ini. Kali ini, sasarannya adalah para penghuni Panti Sosial yang kehidupan mereka jauh dari keluarga dan sanak famili. “Kita ingin menghibur mereka. Apalagi yang sudah tua, jauh dari keluarga. Sungguh miris melihat kehidupan mereka. Semoga di momen Ramadhan ini kita bisa berbagi, menghibur mereka. Minimal membuat mereka tertawa sejenak melupakan sanak keluarga yang jauh atau justru mereka ini sudah tidak punya keluarga lagi,” kata Hj Fauziah Mawardi Yahya, Ketua BKOW Sumsel dengan nada sedih ketika berkunjung ke dua panti sosial di Palembang dan Inderalaya Ogan Ilir, kemarin (25/4).
BKOW Sumsel dipimpin langsung Ketua BKOW Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya melakukan Anjangsana ke Panti Sosial Harapan Kita di Palembang dan Panti Sosial Lanjut Usia (Lansia) Harapan Kita di Inderalaya, Ogan Ilir (OI).
Hj Fauziah Mawardi Yahya dalam sambutannya mengatakan kedatangan mereka ke Panti Sosial semoga dapat memberikan kegembiraan dan berbagi kasih. “Dengan membawa bingkisan untuk ibu-ibu dan bapak-bapak di panti, semoga tetap semangat dapat menjalankan ibadah Puasa dengan sehat dan gembira dan mudah-mudahan di lain waktu dapat berkunjung lagi ke sini,” kata Hj Fauziah Mawardi Yahya.
Sementara itu, Drs Adi Chaidir Msi sebagai Kepala UPTD Panti Sosial Lanjut Usia ada 4 panti yang dikelola dan induknya ada di Indralaya. “Panti Sosial Harapan Kita melayani dan menampung lansia yang telantar di bawah koordinasi Dinas Sosial Sumsel. Panti ini melayani 200 orang masing-masing di Palembang 60 orang, Mura 25 orang, Lubuklinggau 35 orang, dan di Indralaya ada 80 orang. Panti Sosial Lanjut Usia diisi 60% dengan kondisi yang tidak memungkinkan dari segi kesehatan yaitu 30 orang berada di ruang isolasi dengan mendapat pelayanan khusus,” ujarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *