BKOW Sumsel Gelar Seminar Story Telling

ONews-id.com (PALEMBANG) – BKOW Sumsel menggelar Seminar Story Telling Pada Kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Kepada Lembaga Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan Kewenangan Provinsi yang digelar, Kamis 28 Juli 2022 bertempat di Gedung Perjuangan Wanita Sumsel.

Seminar ini diikuti peserta dari berbagai organisasi yang berada dalam naungan BKOW Sumsel, serta para tutor dan guru PAUD di kota Palembang.
Ketua Umum BKOW Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya, S.Pd yang dalam hal diwakili Endang Pratiwi dalam sambutan tertulis mengatakan seminar ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para tutor dan guru PAUD serta dapat menanamkan nilai-nilai moral yang terkandung di dalam cerita. “Seminar story telling atau mendongeng yang diselenggarakan BKOW Sumsel ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak . Namun akhir-akhir ini kegiatan tersebut cenderung diabaikan para orangtua dan guru. Kesadaran akan pentingnya aktivitas bercerita kepada anak-anak ini telah mendorong sekelompok orang untuk menghidupkan kembali kegiatan ini. Mengingat manfaat yang sangat besar dari peranan story telling,” katanya.
Hj Fauziah juga menyebutkan bahwa Komunitas Kampung Dongeng yang berusaha menghidupkan kembali aktivitas mendongeng dengan melakukan pelatihan-pelatihan agar kegiatan mendongeng yang dulu sangat populer menjadi hidup kembali. Kepada para guru PAUD, Hj Fauziah menyarankan agar kegiatan mendongeng dirutinkan sebagai salah satu program di sekolah masing-masing. “Saya sebagai Ketua BKOW Sumsel dan sebagai pribadi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Komunitas Kampung Dongeng yang telah berkenan membagi ilmunya kepada kita semua. Semoga Allah membalas kebaikannya. Pesan saya, ambillah manfaat positif dari kegiatan ini dan abaikan saja bila ada hal-hal yang kurang berkenan dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” ujar Hj Fauziah seperti dibacakan Endang Pratiwi.
Seminar Story Telling digelar BKOW Sumsel dengan Koordinator Acara Ketua IV, Dra Hj Musiawati MM ini menghadirkan narasumber yaitu Ketua Kampung Dongeng Sumsel Ninuk Sundari. Hadir pada seminar ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Selatan, Ketua Dharma Pertiwi Sumsel, Ketua Bhayangkari Sumsel, Ketua Himpaudi Sumsel, serta beberapa organisasi wanita lainnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.