BKOW Sumsel Gelar Bazar Ramadhan 1443 H

## Hj Fauziah Mawardi Yahya: Berdayakan UKMK dan Ekonomi Keluarga

onews-id.com-(Sumsel)-+BKOW Sumsel kembali menggelar Bazar Ramadhan. Kali ini Bazar Ramadhan 1443 Hijriah Pada kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan kepada lembaga penyedia layanan Pemberdayaan Perempuan Kewenangan Provinsi, yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari berturut-turut sejak Rabu (20/4/2022) sampai Jumat (22/4/2022).
Ketua BKOW Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya dalam sambutannya mengatakan setelah dua tahun sempat vakum karena pandemi Covid 19, BKOW Sumsel kembali menggelar acara yang sebelumnya rutin digelar tiap tahun selama bulan Ramadhan. “Biasanya tiap tahun rutin namun selama pandemi kita stop dulu. Alhamdulilah dengan dibukanya kembali Bazar Ramadhan, antusias masyarakat sangat besar. Setelah pengumuman ada bazar, semangat bertambah. Ini hasil karya ibu-ibu, ada yang menjual dan membeli semoga bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Bagi pelaku UMKM semoga bisa meningkatkan penjualan,” ujar Hj Fauziah.
Menurutnya, momen tepat di Ramadhan ini di mana kebutuhan meningkat maka Bazar Ramadhan ini diharapkan bisa mengatasi kebutuhan. “Ibu rumah tangga yang mengatur keuangan keluarga sangat tahu bagaimana mendapatkan kebutuhan dengan harga terjangkau,” ujar Hj Fauziah seraya berharap dengan adanya Bazar Ramadhan BKOW Sumsel ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para penjual yang ikut andil membuka stan di areal Bazar yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ini. Hj Fauziah juga pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memanfaatkan momen ini untuk ikut bertransaksi. Selain itu, kepada para panitia, Hj Fauziah juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini.
Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga sebagai Dewan Penasehat BKOW Sumsel, yang pada kesempatan ini diwakili Sekda Provinsi Sumsel, Ir Supriono dalam sambutan tertulis mengatakan adanya Bazar Ramadhan ini sebagai bentuk kegiatan sosial di momen Ramadhan. “Dengan adanya ini sebagai bentuk kegiatan sosial, semoga membawa berkah bagi penyelenggara maupun masyarakat. Selain untuk meningkatkan tali silaturahmi juga membantu masyarakat di mana selama Ramadhan kebutuhan pokok meningkat. Harga-harga barang naik maka dengan bazar ini semoga dapat menjadi alternatif bagi masyarakat. Pesan Pak Gubernur, jaga kebersihan dan kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Produksi sampah harus diperhatikan. Dengan mengucap Bismillahhirohmanirohim, Bazar Ramadhan 1443 H BKOW Sumsel ini saya buka,” demikian Gubernur Sumsel yang dibacakan Sekda Provinsi Sumsel yang ditandai dengan pemotongan pita.
Ketua Panitia Bazar Ramadhan 1443 Hijriah, Ir Nurul Komariah yang juga sebagai Ketua Bidang Ekonomi Koperasi dan Ketenagakerjaan BKOW Sumsel mengatakan Bazar Ramadhan 1443H BKOW Sumsel ini diikuti sebanyak 30-an lebih stand yang terdiri dari berbagai pelaku usaha (UMKM), home industri, perusahaan dan beberapa dinas terkait ikut serta menyemarakkan Bazar Ramadhan 1443 Hijriah ini. “Kita menggelar Bazar Ramadhan ini dengan tujuan untuk meningkatkan penghasilan dari pelaku usaha dan menyemarakkan Ramadhan 1443 Hijriah. Selain itu memberi peluang anggota yang tergabung dalam organisasi BKOW Sumsel membuka usaha/stand di areal Bazar dalam rangka menambah penghasilan keluarga,” ujar Nurul seraya menyebutkan Bazar digelar selama 3 hari (20 -22 April 2022). Selain Bazar juga diselingi dengan berbagai acara seperti lomba memasang jilbab tanpa kaca, lomba busana muslimah, dan lomba nyanyi solo lagu religi. (Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *