Berhasil Bidik Talenta Terbaik, Langkah Jitu Pemkab OKI Implementasi Sistem Merit

Uncategorized162 Dilihat

ONews-Id.com (OKI)–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) telah selesai mengimplementasikan pemetaan potensi dan kompetensi ASN melalui manajemen talenta.

Sebelumnya dalam rangka melahirkan profil talenta-talenta terbaik ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sekaligus memperkuat implementasi Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), BKPP OKI telah melaksanakan pengukuran potensi, kompetensi dan kinerja pejabat administrator dan pengawas dilingkungan Pemkab OKI.

“Hari ini adalah rangkaian dari proses implementasi sistem merit di Ogan Komering Ilir yang telah dimulai sejak Agustus lalu” Ungkap Kepala BKPP OKI, Maulidini di Kayuagung, Jum’at, (19/11).

Deni memaparkan sebanyak 137 orang pejabat administrator dan 310 orang pejabat pengawas telah mengikuti tahapan pengukuran potensi dan kompetensi pada tahap I. Dalam pengimplementasian ini Pemkab OKI didampingi langsung oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Palembang serta Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Hasilnya kami serahkan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) pada masing-masing OPD” terangnya.

Dari hasil pengukuran itu Deni mengaku, Pemkab OKI telah memiliki peta kompetensi pejabat se OKI yang terbagi ke dalam 9 kotak talenta (nine box talent).

“Ada yang di kuadran tujuh, delapan dan sembilan dengan kategori penilaian baik sekali, baik dan cukup yang selanjutnya menjadi dasar objektif perencanaan dan pengembangan karier PNS di OKI” terang dia.

Baca Juga  Manfaatkan Dana Desa. Pemdes Lebung Kecamatan Rantau Bayur Terus Membangun Infrastruktur Untuk Kepentingan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *