Begini Aksi Dinkes OKI Jelang World Clean-up Day 2020

Dinkes OKI bersih-bersih lingkungan kantor jelang World Cleanup Day

ONEWS-ID.COM, OKI – Jelang pelaksanaan World Clean-up Day (WCD) 2020 yang dilaksanakan secara serentak di 150 negara di dunia pada 19 september 2020 besok, sejumlah pihak mulai melibatkan diri. Salah satunya Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

WCD merupakan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Bacaan Lainnya

Pada tahun 2020 World Clean-up Day Indonesia hadir dengan mengusung tema “Bersatu menuju Indonesia Bersih” dengan Kegiatan Cleanup dan Pilah Sampah dari Rumah!

Tak ingin ketinggalan, Dinas Kesehatan Kabupaten OKI juga turut mengkampanyekan gerakan World Clean-up Day dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020, dengan cara pembersihan dan pemilahan sampah di Lingkungan Dinkes OKI.

Tak hanya itu, seluruh Puskesmas wilayah kerja Dinkes OKI juga turut melaksanakan kegiatan tersebut secara serentak pada hari Sabtu besok (19/08/2020).

Kadinkes OKI, Iwan Setiawan SKM MKes menghimbau agar masyarakat tentunya dapat turut berpartisipasi melaksanakan gerakan WCD ini dengan gotong royong membersihkan lingkungan rumah, mengelola dan memilih sampah ramah lingkungan, dan tidak membakar serta membuang sampah secara sembarangan.

“Mengingat kondisi pandemi yang belum berakhir, tetap dihimbau untuk melaksanakan WCD dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan dengan sabun serta air mengalir setelah melaksanakan kegiatan bersih-bersih,” pesan Kadinkes.

World Cleanup Day merupakan momentum sinergi komunitas dengan instansi pemerintah daerah terkait, pemangku kebijakan, komunitas peduli lingkungan dan lapisan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mengelola sampah dengan lebih bijaksana. (dhi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.