Baru Dibangun Sudah Rusak, Proyek Aspal Griya Sejahtera Diprotes Warga

ONews-Id.Com (Banyuasin)-Melalui program Banyuasin Bangkit, Bupati Banyuasin H Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono ingin mensejahterakan masyarakat di Bumi Sedulang Setudung ini disegala bidang termasuk bidang infrastruktur jalan baik jalan poros hingga jalan pelosok-pelosok dan perumahan warga.

Seperti Proyek Aspal Hotmix Fine Grade atau jenis aspal ringan yang biasa dipergunakan pada daerah lalu lintas yang rendah seperti jalanan perumahan Griya Sejahtera Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Namun sayangnya proyek tersebut terbilang baru selesai dibangun sudah mengalami kerusakan seperti aspal sudah terkelupas, bergelombang hingga terlihat aspal sudah pecah-pecah.

Bacaan Lainnya

Biasanya aspal menggunakan beberapa campuran dari agregat kasar, agregat halus dan juga filler yang disatupadukan dalam temperatur yang cukup tinggi maka akan menghasilkan sebuah bahan untuk pengaspalan hotmix dan hasilnya akan baik.

Rusaknya aspal tersebut menjadi perhatian salah seorang warga sekitar, Sepriadi, 40 tahun ketika dimintai komentarnya mengenai hal tersebut, pegiat media sosial ini menjelaskan bahwa dirinya sangat kuatir mengingat aspal di Perumahan Sejahtera ini boleh dikatakan baru seminggu selesai dikerjakan namun sudah mengalami kerusakan dibeberapa bagian aspal.

Tensusaja lanjut Sepriadi warga sangat kecewa dengan kualitas pengerjaan yang dilakukan oleh Perusahaan yang telah dipercayai dalam pengerjaan tersebut, apalagi dana yang dikeluarkan melalui APBD Banyuasin ini hampir Rp 500 juta. Dana APBD Banyuasin berarti itu uang rakyat Banyuasin yang digunakan jadi wajar kalau warga menuntut agar diberikan kualitas yang baik.

“Melihat kondisi seperti ini kami berharap kiranya pihak kontraktor dapat memperbaiki kerusakan jalan terebut, agar tidak mengecewakan masyarakat akibatnya Bupati yang disalahkan,”harapnya.

Apalagi ini masih tanggung jawab pihak perusahaan dan kepada pihak terkait kami mohon untuk diawasi setiap kegiatan, apalagi pengerjaannya dilakukan pada malam hari gelap gelapan, tutupnya.

Sementara itu, Antok warga sekitar mengaku sangat kecewa dengan kualitas aspal tersebut, baru selesai dibangun disana-sini aspal sudah mengalami pecah-pecah dan terlihat batu sudah menyembul dipermukaan itu menandakan aspalnya sudah terkelupas, ujar pria 42 tahun tersebut.

Tolong pak Bupati dilihat langsung ke lokasi jangan hanya menerima laporan saja, jangan sampai baru sebulan aspal sudah rusak akibatnya kami warga sekitar menjadi susah,”Kami tahu pak Bupati H Askolani berniat baik ingin mensejahterakan masyarakatnya tentusaja itu harus didukung oleh bawahannya, tolong pak cek langsung ke lapanganan,”harapnya.

Untuk diketahui berdasarkan tulisan proyek dilokasi tertulis pekerjaan lanjutan peningkatan jalan Rw 023 Perumahan Griya Sejahtera, Nilai Kontrak Rp 494.120.000.00, Pelaksana CV Lipas Rimbe, APBD Banyuasin Tahun Anggaran 2021.

Ketika dikonfirmasikan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Banyuasin H Ardi Arpani ST MT melalui PPTK Joni tentang hal tersebut,”Oke nanti km intruksikan pada rekanan untuk di perbaiki, jawabnya singkat. (Ril SMSI Banyuasin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.