Baru 9 Bulan Bangunan Brojong Ini Ambruk

ONews-id.com (OKI)-Bangunan Aspirasi anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Dapil I pembangunan brojong Tahun 2020 dan rehab bangunan jalan cor beton Dana Desa (DD) 2019, di Desa Talang Pangeran, Kampung I, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI, Minggu 11/072021 (sekitar pukul 04.30.WIB ambruk.
Dugaan kuat, kurang kuat pondasi brojong yang dibangun baru 9 bulan lalu melalui aspirasi anggota Dewan yang dikerjakan CV Jasindo dan rehab jalan cor beton 2019 lalu.
Camat Teluk Gelam H Safarudin Sos MM langsung ke lokasi brojong dan jalan ambruk yang sepanjang 100 meter dan lebar jalan 7 meter ini.
” Kita sudah melaporkan kejadian ini ke PUPR ini jalan Kabupaten dan kita masih mencari solusi untuk fasilitas jalan yang tidak bisa dilintasi lagi dan memasang tanda bahaya bersama warga. Kejadian ini musibah alam karna tadi malam hujan deras, ” Ucapnya.
Dalam kesempatan itu juga Kades Talang Pangeran Busro menyampaikan ,memang postur tanah lembut. Soalnya, tanah timbunan  sebelum dibangun brojong jalan ini kecil dan sempit. ” akibat tanah belum padat  dan kondisi air sungai komering makin dalam. hingga tanah mengikis jatuh ke Sungai,ungkapnya

Lanjut kades kejadian ini musibah alam semalam hujan deras hingga Postur tanah dan bronjong tidak tahan menahan derasnya air sehingga brojong ini ambruk, ” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Pengawas CV Jasindo Mustamil saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan, bronjong ini dibangun baru 9 bulan lamanya dengan panjang 100 meter melalui aspirasi anggota Dewan. “Brojong ini kita kerjakan waktu kondisi Sungai Ogan keadaan dalam hingga kita memasang batu sangat dalam dan cor yang dalam. Kita juga mengerjakan dengan maksimal sangat kuat., “” pungkasnya.(teguh/Kayuagung ekpres.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *