Bagian Umum Setda Mura, Klarifikasi Terkait Pemberitaan “Toilet Kotor”

ONews-Id com (Mura)-Terkait pemberitaan fasilitas umum Toilet di Sekretariat Kantor Bupati Musi Rawas di Muara Beliti dan sempat viral di media online beberapa hari yang lalu dengan judul berita, “Toilet Kantor Sekretariat Bupati Mura Kotor” diklarifikasi Bagian Umum Setda Pemkab Musi Rawas.

“Pastinya, toilet tersebut memang kotor dan rusak namun sudah lama tidak difungsikan lagi. Bagi tamu Pemkab Mura yang ingin ke toilet sudah disiapkan tempat refresentatif,” ucap Dedek Komalasari Kasubag TU Staf Ahli dan Kepegawaian Setda Mura kepada awak media, Senin (23/5/22)

Bacaan Lainnya

Lanjut Dedek menjelaskan, Sebelumnya, saya minta maaf mengenai berita toilet yang sempat viral itu. Sebenarnya toilet tersebut tidak difungsikan lagi, karena rusak (saluran pipa ada yang bocor), nah saat itu posisi pintu Toilet tidak dikunci sehingga terjadi salah paham.
“Kini, kami sudah menempel pengumuman dan pintu toilet dikunci,” jelas Dedek.

Lebih lanjut Dedek menjelaskan, untuk mengganti Toilet yang rusak, Pemkab Mura melalui Bagian umum sudah menyediakan lima toilet tempat yang refresentatif, yakni bagian lantai atas dua lokasi dan bagian bawah tiga lokasi.
“Kawan kawan bisa lihat sendiri kondisi Toiletnya, bersih dan nyaman. Jadi, bila ada tamu yang datang, petugas mengarahkan ke toilet tersebut,” ungkap Dedek.

Lanjut Dedek mengatakan, Dirinya berharap, Toilet yang rusak bisa diperbaiki sehingga bisa difungsikan kembali.
“Jadi, bila tamu yang datang banyak, petugas tidak merasa kuatir karena semua fasilitas umum sudah siap. “Kalau tamunya banyak, ya masih kurang Toiletnya,” pinta Dedek seraya menambahkan, Terkait kebersihan Sekretariat Kantor Bupati Musi Rawas saat ini, pihaknya telah mempekerjakan sedikitnya 23 orang tenaga kebersihan di lingkungan setda,” pungkasnya.(Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *