Aplikasi E-Asesmen BKPP OKI, Petakan Potensi ASN Secara Digital

ONews-id com (OKI), Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Ogan Komering Ilir meluncurkan Aplikasi e-assessment pertama di Sumatera Selatan. Hal ini sebagai langkah strategis untukĀ  pemetaan profil kompetensi seluruh pegawai.

Kepala BKPP OKI, Maulidini, SKM mengatakan penerapan sistem merit dapat mencetak pegawai yang profesional, berintegritas, sesuai dengan kompetensi masing-masing.

“Hasil dari pemanfaatan e-assessment berupa pemetaan aparatur yang ideal yang terhadap kebutuhan organisasi untuk mengakselerasi capaian kinerja”, ungkap Deni pada Pembinaan dan Verifikasi Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN di lingkungan Pemkab OKI sekaligus Launching aplikasi Assessment. Kamis, (11/5).

Deni menambahkan inovasi ini berkas rekomendasi KASN sekaligus untuk memperkuat Penerapan Sistem Merit di OKI.

Sementara, Asisten KASN Pokja Pengawasan Bidang Penerapan
Sistem Merit Wilayah I, Mugi Syahriadi sangat mengapresiasi atas inovasi da kegigihan BKPP OKI untuk penguatan pola karir dan manajemen talenta.

“Saya sangat mengapresiasi aplikasi E-Assessment. Ini langkah strategis yang pertama kali ada di Sumatera Selatan. Inovasi ini sangat efisien untuk menghasilkan pola karir manajemen talenta secara sistemik. BKPP OKI harus bersiap, akan banyak instansi di Sumsel yang harus belajar kesini”, kata Mugi.

Bagi Mugi, berdasarkan hasil rekomendasi dan catatan pada tahun 2022 lalu yang langsung dilaksanakan dengan sangat baik, Kabupaten OKI tidak hanya mampu meningkatkan nilai dari Baik menjadi Sangat Baik tetapi mampu memiliki Assessment Center yang didukung asesor
kompatibel.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *