DPRD Kabupaten OKI Gelar Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT OKI Ke 78

Uncategorized411 Dilihat
ONews-id.com (OKI)   – Rapat Paripurna II Masa Persidangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir

Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang ke – 78 tahun. Ratusan hadirin memadati ruang rapat paripurna istimewa di gedung DPRD OKI,Rabu (11/10/23)

Dalam sambutannya Ketua DPRD OKI, Abdiyanto Fikri mengajak Seluruh unsur Pemerintah kabupaten OKI, untuk menjadikan peringatan HUT OKI ini sebagai evaluasi, dan motivasi program pembangunan untuk langkah dimasa yang akan datang dalam membangun demi kesejahteraan masyarakat OKI

“Terus gelorakan semangat pembangunan yang belum berakhir ini, selayaknya pelabuhan estafet yang merefleksikan semangat kolektif, penuh harmoni, berkolaborasi, serta sinkronisasi ramah untuk meningkatkan pembangunan demi kesejahteraan, ketentraman dan keamanan bagi masyarakat OKI,”ujarnya.

Lanjut Abdiyanto  pihaknya telah bermitra dan bekerja sama sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai lembaga perwakilan rakyat tingkat Kabupaten dalam menuntaskan program pembangunan.

“Untuk mendukung kegiatan progam pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat Kabupaten OKI namun dibalik keberhasilan, masih banyak tugas yang belum dituntaskan dengan skala prioritas secara garis besar akan dituangkan dalam program pembangunan jangka menengah 5 tahun ke depan,”ungkapnya.

Hingga kini kami telah menghasilkan 38 peraturan daerah baik inisiatif maupun eksekutif. Waktu yang tersisa 1 tahun masa bakti, kami (45 dewan) akan terus mengerjakan seluruh perda yang masih dibahas,” tuturnya.

Bersamaan dengan bertambahnya usia, tentunya telah silih berganti kepemimpin dan sudah banyak yang dikerjakan. Agar cita-cita OKI mandiri maju dan sejahtera dapat terwujud.

“Dengan momen hari jadi ke – 78 ini semoga menjadi wahana refleksi berakhir, evaluasi an introspeksi untuk melangkah kedepan. Meningkatkan kemandirian yang berlandaskan iman dan takwa,” tambahnya.

Baca Juga  Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan Dandim 0402/OKI Patroli Udara Dan Sosialisasi Karhutla

Ditempat yang sama Bupati OKI, H. Iskandar SE mengatakan momen kali ini merupakan masa purnabakti dan sidang terakhir sebagai orang nomer satu di Bumi Bende Seguguk.

“Tentunya ini memasuki masa purnabakti saya sebagai Bupati OKI, karena tanggal 3 November 2023 mendatang berakhir jabatan saya dan insyaallah akan diteruskan oleh Wakil Bupati bapak Djakfar Shodiq,” ungkapnya.

Dihadapan para hadirin, Iskandar memaparkan capaian Kabupaten yang dipimpinnya seperti dari segi pembangunan di bidang pertanian yang sangat signifikan. Serta bertengger menjadi daerah penghasil gabah terbesar ketiga di Sumatera Selatan.

“Dari yang sebelumnya kita hanya mampu memproduksi 560.000 ton gabah kering, alhamdulilah sedikit demi sedikit akhirnya kita bisa menorehkan mencapai 870.000 ton gabah kering,” ungkapnya, hampir 100 persen peningkatan produksi,”bebernya.

Selanjutnya, di bidang perkebunan Kabupaten OKI dikenal merupakan daerah dengan kebun sawit terluas pertama di Provinsi Sumsel.

Dengan total lahan sawit yang telah di replanting (peremajaan) sebesar 24.955 hektar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

203 komentar