8 Bulan Karyawan Tidak Gajian Bisnis Merugi Direktur PDAM Tirta Agung Mundur

Uncategorized152 Dilihat

ONews-id.com (OKI).- Direktur Utama PDAM Tirta Agung, Banarianto dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya sejak beberapa hari yang lalu. Kemunduran ini diduga lantaran carut marutnya pengelolaan keuangan di perusahaan milik Pemkab OKI tersebut, bahkan, informasinya saat ini sudah 8 bulan para karyawan tidak gajian.

Sebagai gantinya, Pemerintah Kabupaten OKI melalui SK Bupati selaku kuasa pemilik modal Perumda Air Minum Tirta Agung menunjuk Pratama Suryadi yang merupakan Kabag Ekonomi Setda OKI sebagai pelaksana tugas (plt) Direktur PDAM Tirta Agung Kayuagung.

Terkait adanya pergantian direktur PDAM Tirta Agung dibenarkan oleh Pratama Suryadi, menurutnya, pergantian tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan direktur PDAM Tirta Agung dalam rangka memastikan pelayanan dapat berjalan.

“Iya, saya ditunjuk sebagai Plt. Ini hanya bersifat sementara untuk memastikan pelayanan masih dapat dilaksanakan dengan baik”. Ujar Pratama via ponselnya, Jum’at (21/10/2022).

Saat ini pihaknya sedang melakukan konsolidasi dan inventarisasi berbagai persoalan yang saat ini sedang dialami oleh perusahaan plat merah tersebut.

“Memang secara detailnya saya belum mengetahui, maka ini akan kita urai satu persatu agar nanti dicarikan solusinya.” Kata pratama.

Dirinya juga tidak menampik bahwa adanya keluhan para karyawan yang sudah lebih dari 8 bulan belum menerima gaji lantaran kondisi keuangan perusahaan yang tidak memadai.

“Itu juga sedang kita inventarisir, termasuk juga soal piutang yang berada di pelanggan, tentu kita akan siapkan langkah-langkah agar piutang ini bisa diselesaikan”. Tandasnya.

Baca Juga  HUT RI Jelang Akhir Jabatan, Wabup Shodiq Pesan untuk Jaga Kebersamaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *