Babak Belur Dihajar Warga, Pencuri Motor Diamankan Di Polsek Air Sugihan OKI

ONEWS-ID.COM, OKI – Terduga pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor dengan pemberatan (curat) babak belur dihajar warga setelah aksinya ketahuan.

Warga Desa Margatani Jalur 25 Blok A Kecamatan Air sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini melakukan aksinya mencuri sepeda motor milik H Sobirin (60), warga Desa Bandar Jaya Jalur 25 Blok B kecamatan Air Sugihan.

Bacaan Lainnya

Namun naas aksinya tertangkap tangan warga, pelaku YD (25), babak belur diamuk massa.

Beruntung pelaku segera diselamatkan Kanit Patroli bersama dengan Kanit Intel serta anggota Polsek Air Sugihan. Saat ini pelaku, ditahan di Mapolsek Air Sugihan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Saksi mata, yang menjabat Kepala Desa Bandar Jaya, Amirul Mukminin (47) saat menghubungi anggota Polsek Air Sugihan mengatakan, kasus pencurian itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB pada Selasa, 06 Oktober tahun 2020 lalu.

“Sempat dihajar warga, akhirnya dia ngaku kalau habis nyuri sepeda motor,” katanya, Rabu (7/10).

Kapolsek Air Sugihan Iptu Sutioso, SH.,MH membenarkan jika pihaknya telah mengamankan pelaku pencuri sepeda motor yang meresahkan warga, di wilayah Kecamatan Air Sugihan.

“Pelaku merupakan warga Desa Margatani Jalur 25 Blok A Kecamatan Air sugihan, sudah kita lakukan penahanan,” katanya melalui Kasubag Humas Polres OKI AKP Ryansyah dalam keterangan tertulis yang diterima ONEWS-ID.com, Rabu (7/10).

Sutioso menambahkan penangkapan pencuri sepeda motor itu bermula dari laporan kepala desa Bandar Jaya, Amirul Mukminin kepada Kanit Patroli bersama dengan Kanit Intel serta anggota Polsek Air Sugihan, yang melapor via handphone bahwa warganya atas nama H Sobirin telah mengalami pencurian.

“Pelaku mengambil sepeda motor Honda Beat warna biru putih yang terparkir di samping rumah milik korban H Sobirin,” tambahnya.

Lebih lanjut, Iptu Sutioso menjelaskan Personil Polsek langsung melaksanakan Patroli di Desa Bandar Jaya Jalur 25 dan saat berpatroli mendapatkan informasi dari Kades Bandar Jaya bahwa diduga pelaku YD sedang berada di sebuah rumah di jalur 25 tersebut.

“Mendapatkan informasi tersebut kanit Patroli beserta anggota bergegas meluncur menuju TKP tersebut, sesampai di TKP ditemukan telah terjadi amuk massa Oleh warga setempat terhadap pelaku. Kanit Patroli beserta anggota langsung melerai amuk massa tersebut dan langsung mengamankan pelaku,” jelasnya.

“Kemudian Kanit Patroli beserta Anggota membawa Pelaku ke Puskesmas untuk di obati dan diperiksa secara medis, setelah itu pelaku dibawa ke Polsek Air Sugihan untuk di introgasi,” sambung dia.

Kapolsek menegaskan setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui memang benar dia yang telah melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat milik H Sobirin.

Pelaku sendiri dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.

“Barang bukti yang kita amankan sepeda motor, saat ini kasus masih kita kembangkan,” pungkasnya. [dhi]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *