44 Calon Guru Penggerak se OKI Ikuti Lokakarya dan Pameran

Foto : 1. Kepala Dinas Pendidikan OKI : Muhammad Amin, S.Pd MM
2. Drs H Marlian, MM Ketua Panitia Kegiatan

### Diselenggarakan BGP Sumsel dan Disdik OKI

Bacaan Lainnya

ONews-id.com (OKI)– Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi melalui Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan lokakarya 7 angkatan 4 tahun 2022 .

Kegiatan yang dimulai Sabtu tanggal 15 Oktober 2022 bertempat di aula SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung itu, diikuti seluruh calon guru penggerak se Kabupaten Ogan Komering Ilir mulai jenjang TK,SD,SMP,SMA dan SMK. “Alhamdulillah para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, saya sangat berharap para guru serius dalam mengikuti kegiatan ini.”ungkap Kepala Dinas Pendidikan OKI, Muhammad Amin, melalui Kasi Kurikulum, Drs H Marlian, MM, yang juga ketua panita kegiatan, kepada wartawan, Minggu (16/10/22).

Dikatakan Marlian, total keseluruhan peserta sebanyak 44 calon guru penggerak (CGP). Dalam kegiatan tersebut juga digelar pameran hasil karya nyata para calon guru penggerak dibawah bimbingan 8 orang pengajar praktik. ” Hari Minggu 16 Oktober ini pamerannya.”kata Marlian.

Disampaikan Marlian, lokakarya 7 merupakan lanjutan dari lokakarya sebelumnya. Dan kegiatan pameran ini adalah bukti dari karya yang telah dilakukan CGP selama masa pelatihan yang telah dimulai pelaksanaannya beberapa bulan lalu.

“Hari ini para CGP menunjukan pada kita semua sebagian kecil yang telah meraka perbuat selama ini.”jelasnya.

Adapun kegiatan Pameran Hasil Karya Nyata Dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir Muhammad Amin,SPd,MM,MPd. Dihadiri CGP dan Pengajar Praktik, para praktisi pendidikan dan kepala sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan OKI, Muhammad Amin, mengapresiasi kegiatan tersebut, dan mengucapkan terima kasih kepada Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan yang telah memberikan support kegiatan ini.

” Kira harapkan agar para CGP yang nantinya menjadi Guru Penggerak dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kegiatan pembelajaran sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Ogan Komering ilir mulai dari jenjang TK sampai SMA,SMK.”harapnya.

Diketahui ke depan untuk menjadi Kepala Sekolah harus dari Guru Penggerak. “Jadi OKI saat akan memiliki 44 calon kepala sekolah mulai dari TK,SD,SMP,SMA dan SMK.

Dalam kesempatan itu, Kadisdik OKI juga meninjau pameran karya nyata calon guru penggerak bersama rombongan yang hadir.(ANDI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *