4279 KPM Kecamatan Rantau Bayur Terima Bantuan Cadangan Pangan

Banyuasin256 Dilihat

ONews-id.com (Banyuasin) – Lebih kurang 4279 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 21 desa dalam Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, menerima bantuan beras cadangan pangan dari Pemerintah Pusat Bantuan tersebut berupa beras 10 Kg dan diharapkan bisa mengurangi beban warga.

Bantuan cadangan dari Pemerintah Pusat ini disalurkan langsung dari pihak Pos Indonesia dihalaman Kantor Kecamatan Rantau Bayur, yang mana pada kesempatan itu Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam secara simbolis menyalurkan langsung bantuan tersebut kepada salah seorang KPM.

Camat Rantau Bayur Syaiful Azwar SSos MSi ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa bantuan cadangan pangan dari Pemerintah Pusat ini
selama periode Januari-Juni 2024.

“Bantuan beras sebanyak 10 kilogram per KPM setiap bulan itu diharapkan bisa mengurangi beban pengeluaran warga di tengah tingginya harga bahan pokok,” kata Camat Rantau Bayur Syaiful Azwar, Rabu (1/2).

Selaku Camat, Syaiful Azwar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat Rantau Bayur dan momen ini sangat pas karena saat ini Rantau Bayur sedang dilanda banjir.

“Momen ini sangat pas karena saat ini wilayah Rantau Bayur sedang dilanda banjir dan masyarakat sangat kesulitan ekonominya. Semoga selain bantuan dari Pemerintah Pusat juga ada bantuan dari Pj Bupati Banyuasin,” ucap dia.

Terkait bantuan cadangan pangan ini Camat Syaiful Azwar menyebut bahwa
Bulog mendapatkan penugasan pemerintah menyalurkan bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). Bantuan diserahkan untuk alokasi selama enam bulan yang dibagi atas dua tahap, yaitu Januari-Maret dan April-Juni.

Baca Juga  Pj Bupati Banyuasin Instruksikan Penghentian Pembangunan Proyek Patung Sukarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *