Peningkatan Nilai Produk Kelapa Upaya Peningkatan Kesejahteraan Petani Kelapa.

Banyuasin56 Dilihat

ONews-id.com (Palembang )- Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA, IPU Asean Eng hadir dalam Loka Karya bertajuk ‘Coconut Value Chain Workshop : How Coolaboration Creates Impactful Busines’ yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (9/7).

Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk memperkuat kolaborasi di antara para pelaku dalam rantai nilai kelapa, sehingga dapat menciptakan bisnis yang lebih berdampak dan berkelanjutan.

Dijelaskan Sekda Erwin, Kabupaten Banyuasin memiliki luas kebun kelapa 48.266 Ha, dengan jumlah produksi 46.760.000 Ton Pada tahun 2023. Dibandingkan total luas kebun kelapa di sumsel seluas 69.239 Ha, maka 69,71% kebun kelapa Sumsel berada di Kabupaten Banyuasin. “Luas perkebunan kelapa di Banyuasin terluas di Sumsel” ujarnya.

Dilanjutkan Sekda, sesuai dengan program pemerintah pusat saat ini Indonesia terus mendorong hilirisasi produk kelapa untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing di pasar internasional.

Baca Juga  Tata Kelola Dana Pensiun Bukit Asam Terus Diperkuat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. you are in reality a good webmaster The website loading velocity is amazing It sort of feels that youre doing any distinctive trick Also The contents are masterwork you have done a fantastic job in this topic