1 Dari 3 Pelaku Curat Modus Pecah Kaca Diamankan Polres OKU Timur

Uncategorized214 Dilihat

ONews-Id.Com (OKUT)- Team Resmob Polres OKU Timur berhasil amankan 1 (satu) dari 3 (tiga) tersangka Curat dengan modus pecah kaca, dengan korban anak anggota DPRD OKUT. yang dilakukan oleh M (41), A(22) dan I. M (41) yang merupakan seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu Kelurahan di Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Tersangka M ditangkap pada Kamis 19/11/2020, sekitar pukul 11.00 WIB, di bawah pimpinan Kasat Reskrim AKP I. Putu Suryawan, SH.,SIk ketika tersangka sedang di rumahnya. Saat di lakukan Investigasi mendalam tersangka M mengatakan, dirinya nekat melakukan aksi kejahatan karena terlilit hutang. Dalam keadaan kepepet tersangka M diajak tersangka A (22) dan I (DPO) untuk melakukan tindak pidana curat.

“Sebelum melakukan aksi A dan I menawarinya untuk melakukan aksi pecah kaca di daerah Belitang, karena terdesak untuk membayar hutang lalu saya tergiur untuk melakukan aksi kejahatan.” Katanya.

Ketika melakukan aksinya tersangka M masih menggunakan celana PNS dan jaket. Untuk melancarkan aksi tersangka A dan I terlebih dahulu membuat rencana. Tersangka A bertugas memecahkan kaca mobil menggunakan cincin. Setelah itu tersangka A mengambil tas korban berisi uang dan surat surat berharga. Usai melancarkan aksinya tersangka kabur menggunakan sepeda motor.

Dari hasil kejahatan tersebut tersangka M mendapat bagian Rp. 26.000.000,- (dua puluh enam juta rupiah). Uang hasil kejahatan milik tersangka M sudah habis untuk bayar hutang.

“Saya baru sekali melakukan aksi kejahatan karena terpaksa.” Tambahnya.

Baca Juga  Team Macan Komering Amankan Pelaku Pembunuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *